Kamis, 28 April 2011

"Anarchy"


Apakah terorisme memiliki peraturan?
Apakah kerusuhan memiliki peraturan?
Apakah anarki memiliki peraturan?

Ketika remaja pernahkah anda bertindak memberontak?
tawuran? berkelahi? demonstrasi?
atau hanya duduk dihina dan direndahkan sesama?
atau hanya menonton mentri tidur siang dari layar TV?

Belakangan ini saya cukup terganggu dengan remaja yang mendewakan sepak bola. Dewanya dihina oleh dewa sepak bola lainnya (kebetulan 2 klub derby), mereka angkat senjata diatas tangan dan dengan bangganya melemparkan batu yang tidak tau melayang kemana. Apa yang sebenarnya mereka perjuangkan? Apa yang membuat mereka berkobar semangatnya seperti habis diceramahi Bung Tomo di Surabaya? atau hanya sekedar hiburan untuk mempersiapkan Ujian Akhir Nasional? Karena menurut saya, alasan mereka yang membela klub sepak bola masing-masing itu terdengar seperti kentut beraroma jengkol di WC umum.

Belum lagi anak punk yang berjiwa melayu berserakan di jalanan. mengertikah mereka arti "do it yourself" ? malah sok meniru cara bunuh diri sid vicious yang tidak jelas gunanya apa. Melakukan tindak merusak dan meresahkan warga dengan berdalih ketidakpuasan akan politik negara yang terdengar seperti tangisan anak miskin yang tidak mau berjuang hidup.


"A revolution without dancing is a revolution not worth having."- V
 
Anarki adalah kondisi manusia tanpa peraturan, suatu bentuk protes akan suatu peraturan yang tidak tepat atau membebani anggotanya. Remaja adalah fase manusia untuk berubah. Remaja adalah fase merekonstruksi peraturan. Remaja adalah fase manusia paling berbahaya. Remaja adalah fase pembentukan ideologi kehidupan. Maka tidak sedikit terorisme mudah merasuki pemuda, karena mereka ada dalam titik lemah pertahanan manusia.

Salahkah mereka?
Salahkah mentri tidur dalam rapat?
Salahkah teroris menggunakan bomb?
Salahkah agama kita ada banyak?
Salahkah peraturan hidup di dunia ini?

Anarki itu harus indah, anarki seharusnya tidak ada pihak yang dirugikan, anarki seharusnya tidak perlu melukai sesama, anarki itu bukanlah teriakan melainkan nyanyian rakyat, anarki itu fase rekonstruksi peraturan, anarki yang sempurna belum pernah terjadi di dunia ini karena kita semua belum punya kasih di diri kita masing-masing. Karena kasih tidak memiliki peraturan, sehingga kita bisa hidup membahagiakan satu sama lain tanpa ada batas yang mengkotak-kotakan.

mari anarkis bersama
Ahahahaha..

2 komentar:

  1. Wow you have such a great blog, tulisannya kritis banget bang, gambar2 juga ga kalah keren, like this :)

    BalasHapus
  2. wehehehe...
    terima kasih banyak...
    salam kenal... :D

    BalasHapus