Minggu, 22 Agustus 2010

"Science love religion... or not?"


 Priest hate dinosaurs..
Scientists never write about "God" in their bible....
and the moderate like to create their own astray religion...

Seperti mereka tersesat dalam labirin pikiran mereka sendiri, mereka berfantasi di dunia yang belum tentu ada. Atau mempertahankan yang seharusnya tidak perlu dipertahankan.

Manusia diciptakan untuk bebas, dan bebas adalah manusia. Kita harus bijak, bukan harus pintar. Pintar itu menyesatkan diri sendiri, sedangkan bijak itu harus penuh pertimbangan moral. Pihak yang sangat pintar beragama, pasti identik dengan membakar,seperti contoh membakar alquran atau membakar gereja sedangkan pihak ilmuwan identik dengan hilang, baik hilang moral atau terkadang hilang ingatan (alias gila).

"Tuhan tidak perlu dibela" Abdurrahman Wahid

Pintar agama membuat mereka memperjuangkan Tuhan-Tuhan mereka dengan mandi darah dan membuat dinding berlin tinggi di tiap tiap perbatasan negara. Membuat mereka menganggap Tuhan mereka yang paling pintar. Tapi Gus Dur yang seorang tokoh agama ini bijak menanggapi itu semua. Beliau tidak kelewat pintar, beliau hanya kelewat bijak. Jujur, saya kagum pada tokoh ini, beliau satu-satunya yang membukakan mata saya akan tidak perlunya debat antar agama.

"A man should look for what is, and not for what he thinks should be" Albert Einstein

Quote diatas membantu kita untuk menjadi ilmuwan yang objektif, bukan ilmuwan obsesif. Ilmuwan seringnya terlalu terobsesi dan bahkan termakan oleh imajinasinya sendiri dan Tuhan pun sulit menolongnya dari fantasi rekayasa dirinya yang menyesatkan dan berakhir dengan tembakan dikepala atau duduk di kursi roda dengan robot bantuan suara di leher. Bahkan mereka belum cukup menghabiskan 2000 tahun untuk mengetahui teori "telur atau ayam".

Manusia itu harus bijak memakan pengetahuan dan bijak menerjemahkan perintah absurd dari Tuhan. Manusia itu harus bijak memanusiakan manusia.Manusia harus tahu bahwa mereka adalah manusia.

Manusia harus bisa melayanai sesama dengan agama dan pengetahuan yang baik.

Kita harus pintar keduanya, dan kita harus bijak. Tuhan itu ada, dan dinosaurus itu juga pernah ada.

Mari Bijak bersama...
Ahahahaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar