Selasa, 17 Agustus 2010

"Semoga banyak orang tenar lahir di Indonesia"


65 Tahun lamanya Indonesia berdiri, dan segelintir orang-orang terkenal yang naik ke permukaan ketenaran. Mulai dari pemain bola, presiden dunia, idol luar negri, dan sampai 2 bocah youtube yang terkenal dengan lagu beracunnya. Indonesia memang penuh dengan orang berbakat, dan sampai sekarang kalian tidak pernah menyadarinya.

"Everyone will be famous for 15 minutes"- Andy Warhol

 Andy Warhol, seorang selebritis pop art dan juga fortune teller dengan quote nya barusan, meramal sekarang jamannya mencari perhatian banyak orang dengan kreatifitas dan hal yang "hualah, gak ke pikiran yah..". Sekarang banyak orang yang tenar dari Tuhan ke 2 manusia, yaitu internet (bukan indomie telor kornet). Yang biasanya orang berdoa "Ya Tuhan, semoga aku bisa jadi artis terkenal" , sekarang malah "aduh modem, jangan putus nyambung gini donk koneksinya".

Cenderung sekarang kita menilai orang itu tenar dari segala hal yang berbau entertain di dunia maya, mulai dari artis reproduksi manusia sampai pada artis dubbing lagu "centil" atau malah seperti cinta segitiga ala anak ababil(anak ABG labil) Krisdayanti dan Raul. Kita lihat secara hiburan, bukan sebagai atas apa yang telah dikontribusikannya pada manusia.

Tukang sampah, office boy, sampai tukang gali kubur yang seharusnya mendapatkan banyak nobel dan masuk guinness book malah tidak pernah kita pandang dengan mata terbelalak. Sebelum ngetrendnya film kiamat ala ramalan bangsa maya, tukang sampah sudah mulai melakukan aksi heroik mereka menyelamatkan mother nature, dan tukang gali kubur yang menjadi penjaga pintu maut ini pun banyak menyelamatkan nyawa orang banyak selamat sampai tujuan. Merekalah orang yang banyak kontribusi pada kita dan seharusnya layak masuk layar kaca TV kalian. Can you dig it?

Saya berharap banyak orang-orang yang tenar yang akan muncul di Indonesia, bukan sebagai artis yang cuma bisa menyayikan lagu ciptaan orang lain, tetapi sebagai passion yang banyak mengkontribusikan banyak hal positif pada sesama manusia...


MARI KITA TENAR BERSAMA....
hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar